FESTIVAL PERMAINAN TRADISIONAL DI DESA WISATA SAUNG CIBURIAL KEC. SAMARANG- GARUT

Assalamualaikum ...... sobat
Kali ini saya akan berbagi cerita tentang kegiatan festival Pertandingan Olah raga se-Jawa Barat yang dilaksanakan di Desa Wisata Saung ciburial Kec. Samarang Kab. Garut, pada hari Sabtu Sampe Minggu , tanggal 28-29 Sept 2019.
Melihat aura anak-anak didik saya, saya sangat bersyukur bisa mendampingi mereka dalam melaksakan kegiatan pertandingan tersebut, meski semua nya terasa berat bagi kami semua untuk melakukannya tapi dengan senang hati semua tantangan yang diberikan oleh panitia dijalani dengan lancar.
dari jadwal yang kami terima bahwa ada beberapa macam permainan yang sudah siap untuk ditandingkan, 
yang diantaranya adalah :

1. Galah
          Sebuah permainan yang membutuhkan anggota 5 orang untuk membuat pertahanan supaya lawan main tidak bisa lolos ke final, disini membutuhkan tenaga ekstra untuk melakukan trik dan lari sekeras mungkin untuk tidak bisa dihadang oleh lawannya.
SMP Plus Al-Istiqomah Samarang
2. Egrang
          Sebuah permainan menggunakan alat yang terbuat dari bambu, dan berjalan sampe ke finish.

3. Slepdur
         Slepdur Sebuah permainan yang dilaksanakan oleh 5-6 Orang tiap kelompok dan digabung untuk melakukan permainannya, setelah itu nanti ditentukan siapa yang menjadi kucing dan yang diburunya.
SMP Ma'Arif Cilawu

4. Boy-boyan
            Sebuah permainan yang dilakukan dengan melempang bola kecil ke gundukan kenteng yang telah disiapkan.

5. Katapel
          Sebuah permainan yang menggunakan alat, dibuat dari kayu dan dilengkapi dengan karet, biasanya sering digunakan sebagai alat tembak untuk mendapatkan buruan.

SMP dari Bogor
6. balok
            Permainan ini dilakukan dengan menggunakan balok sebagai alas kaki.
SMP Plus Al-Istiqomah Samarang
Setelah permainan selesai semua anggota dari sekolah kami melakukan kegiatan yang mungkin bagi kami setiap momen yang kami lewati harus ada dokumentasinya, 


picture

ok
Untuk yang memenangkan pertandingan kemarin saya ucapakan selamat atas kemenangan nya dan semoga kita bia bertemu lagi di taun depan untuk bisa bertanding lagi bersama dengan anak didik kami, semangat untuk kalian anak-anak meski tidak menang tapi sebuah pengalaman mengajarkan kita untuk selalu berjuang meski banyak rintangan yang menghadang. 


Good luck sayang  ...💓💓💓💓💓💓💓💓💓💓💓😍😍😍😍


semoga dilain kali saya bisa mberbagi lagi ceritanya terima kasih semuanya 😃


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "FESTIVAL PERMAINAN TRADISIONAL DI DESA WISATA SAUNG CIBURIAL KEC. SAMARANG- GARUT"

Posting Komentar