ABSENSI DENGAN GOOGLE FORM

Assalamualaikum Wr. Wb.
hai guys, semoga kita semua dalam keadaan sehat wal'afiat di tengah maraknya wabah Covid-19  ada anjuran untuk tetap di rumah jangan sampai banyak aktifitas, kerumuman di kurangi, dan jangan sampai kita lupa untuk cuci tangan dengan pake sabun yang ada di rumah aja, jangan sampai kita memaksakan untuk membeli barang yang sekarang sampai melambung harganya ya:D....
nah untuk kali ini saya akan memberitahu, tapi mungkin banyak orang yang sudah mengetahuinya, tapi untuk sebagian orang masih aja yang gak bisa, hehe.... saya termasuk orang yang gaptek untuk melakukan segala sesuatu, dan alhamdulilah dengan banyak belajar dan banyak mengulik saya bisa membuat ABSENSI dengan cara yang sederhana di google Form :D.
Untuk menghindari kontak langsung dengan yang lain,

kita mulai ya guys....

inilah cara-cara untuk membuat google form
1. kalian harus mempunyai email yang pasti masih aktif ya guys :D
2. masuk ke google form untuk membuat Absensi atau apapun yang kalian perlukan, (perlu digaris bawahi ya... di google form bukan hanya untuk membuat absensi saja guys, tapi untuk membuat pertanyaan juga bisa loh :D biar gak ribet dalam mengatasi Sosial Distancing .
Eneng Iam
3. klik form yang akan digunakan. nah kalian bisa memilih apa saja yang akan di masukan dalam form tersebut ( yang saya cantumkan untuk pengisian absensi versi saya, mungkin versi anda akan lebih menarik ya guys

Eneng Iam


4. setelah selesai kalian tinggal review atau pratinjau untuk melihat apa form tersebut sudah seperti yang kalian mau apa masih ada yang kurang

Eneng Iam
 5. kalian salin URL dan kirim ke orang yang kalian tuju untuk mengisi form tersebut.


url_eneng iam



mungkin sekian dari saya, mudah2an dapat bermanfaat untuk kita semua, untuk kritikan nya saya tunggu ya biar kita bisa sharing satu sama lain 

mungkin masih banyak kekurangan daam segala nya tapi mudah2n bisa memperbaikinya di kemudian hari :D


wassalamualaikum Wr. Wb.






Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "ABSENSI DENGAN GOOGLE FORM "

Posting Komentar